Toko Papatembak

Jadwal Pertandingan Olimpiade Cabang Olah Raga Panahan. Rio, Brazil 5-12 Agustus 2016

Beberapa hari lagi olimpiade 2016 cabang olah raga panahan dimulai di Rio, Brazil. Buat yang seneng liat para atlit profesional maen, bisa langsung buka di youtube. Biasanya ada live feed di channel World Archery. Atau mungkin ada channel TV kabel tertentu yang juga nyiarin.

Jadwalnya dibawah ini, tapi waktu yang tercantum itu waktu setempat ya, di Rio itu time zone nya GMT -3. Yang artinya kalo mau nonton siaran langsungnya di Jawa, Sumatra, dan daerah lain yang pake WIB (GMT +7) harus ditambah 10 jam.

Olahraga panahan yang diadain di olimpiade saat ini cuma kategori modern recurve. Ga ada jenis bow/busur lain. Kelasnya individual male, individual female, team male, sama team female.

Keterangan jadwal untuk kelas perorangan:

Ranking Round = Pemanah nembakin 72 arrow/anak panah. Nanti hasil dari keseluruhan peserta dibandingin. Yang dapet point paling tinggi dapet ranking 1, yang paling kecil dapet ranking 64, karena olimpiade ini pesertanya 64 orang di kelas perorangan.

First Round (1/32) = Babak eliminasi pertama, jumlah pemanah masih 64 orang. pemanah ranking 1 akan melawan ranking 64, pemanah ranking 2 akan melawan ranking 63, dst. Yang Kalah bakal dieliminasi.

Skema pertandingan eliminasinya kayak gini:



Second Round (1/16) = Babak eliminasi kedua, jumlah pemanah sisa 32 orang.

Third Round (1/8) = Babak eliminasi ketiga, jumlah pemanah tinggal 16 orang.

Quarter Final (1/4) = Perempat final, jumlah pemanah yang lolos cuma 8 orang.

Semi Final = Jumlah pemanah sisa 4 orang.

Bronze Final = 2 pemanah yang kalah di semi final akan bertanding memperebutkan medali perunggu.

Gold Final = 2 pemanah yang menang di semi final akan bertanding memperebutkan medali emas, yang kalah dapet medali perak.


Untuk yang kelas beregu, Cuma 12 tim dengan skor akumulasi tertinggi di babak ranking perorangan yang boleh ikutan. 4 tim nilai tertinggi dapat bye dan langsung main ke perempat final. 8 tim sisanya bertarung di first round untuk memperebutkan tempat melawan 4 tim tertinggi tadi di perempat final.













NB:
- Daftar isi blog ini bisa diliat di Site Map.
- Dengan berbelanja di toko papatembak, Anda telah berkontribusi terhadap keberlangsungan blog ini. Kalo dagangan saya laku, saya jadi punya banyak waktu buat nulis. Haha...



Wareg euy,
Azhar A. Suryadiningrat
papatembak.blogspot.co.id

No comments

Powered by Blogger.