Toko Papatembak

Borneo Open 3 Indoor Archery Championship. Balikpapan, 24-27 Maret 2017.

A. WAKTU DAN TEMPAT

1. Waktu
24 – 27 Maret 2017.

2. Tempat
Balikpapan

B. RONDE YANG DIPERLOMBAKAN DAN FORMAT KEJUARAAN




C. PIAGAM PENGHARGAAN, MEDALI DAN PIALA SERTA LAIN YANG DIPEREBUTKAN

1. Piagam penghargaan/sertifikat untuk semua peserta lomba




4. Jenis dan jumlah medali serta piala yang diperebutkan dapat berubah sewaktu-waktu.

D. PERATURAN PERLOMBAAN

1. Alat yang Digunakan

1.1. Busur/Bow

▪ Untuk kategori SD prestasi, SMP, dan UMUM Pemula dan Umum kategori busur yang digunakan harus berbahan dasar kayu untuk bagian riser/handle, dan limbs berbahan dasar kayu laminasi fiber.
Diperbolehkan menggunakan aksesoris seperti :sight/visir, stabilizer, clicker, dan plunger/button.
▪ Untuk kategori Recurve, Busur yang digunakan FITA Recurve, untuk bagian riser/handle, berbahan dasar besi composite/plastic, dan limbs bisa menggunakan berbahan dasar kayu laminasi fiber.
▪ Untuk kategori SD Pemula1 Pemula2 busur yang digunakan harus berbahan dasar kayu, riser/handle diperbolehkan berbahan ABS/custom.
Diperbolehkan menggunakan aksesoris seperti :sight/visir, stabilizer, clicker, dan plunger/button.
▪ Untuk kategori Couple, busur yang digunakan harus berbahan dasar kayu, riser/handle diperbolehkan berbahan ABS/custom.
Tidak diperbolehkan menggunakan aksesoris seperti :sight/visir, stabilizer, clicker, Diperbolehkan menggunakan plunger.
▪ Untuk kategori Barebow, busur yang digunakan adalah standard bow ronde nasional/custom, tidak boleh menggunakan FITA Recurve. tanpa aksesoris apapun termasuk garis penanda, busur berbahan PVC, dan berbagai jenis horse bow. Diperbolehkan menggunakan plunger.

1.2. Anak Panah/Arrow

Kategori Standar Bow: Anak panah/arrow yang digunakan berbahan Alluminiun Alloy, Platinum, bambu, dan ataupun fiber. Tidak boleh berbahan carbon.
Kategori Recurve: Anak panah/arrow yang digunakan berbahan Anak panah/arrow yang digunakan berbahan Alluminiun Alloy, Platinum, bambu, dan ataupun fiber. Boleh berbahan carbon.

2. Ketentuan Pertandingan Beregu

Beregu akan dipertandingkan jika memenuhi minimal peserta 4 regu di setiap kategori beregu yang dipertandingkan. Jumlah arrow yang digunakan sebanyak 6 arrow, waktu 3 menit.

3. Ketentuan Kategori Couple (2 orang)

Kategori Couple terdiri dari 2 orang dengan komposisi sebagai berikut :
Couple 1: Suami + Istri
Couple 2: Ibu + Anak atau Ayah + Anak

4. Tata Tertib Pelaksanaan Kejuaraan Panahan BORNEO OPEN3 “ ARCHERY FOR LOVE”

a. Peserta/Pemanah, Official Team, dan Panitia Pertandingan serta semua pihak dilarang merokok selama berada di arena pertandingan BORNEO OPEN3 “ ARCHERY FOR LOVE” demi menjaga kebersihan lingkungan.
b. Peserta/Pemanah, Official Team, dan Panitia Pertandingan serta semua pihak yang berada di dalam lingkungan Kejuaraan dilarang membuang sampah kecuali di tempat sampah yang telah disediakan.
c. Setiap Peserta/Pemanah, Official Team, dan Panitia Pertandingan dianggap mengetahui Peraturan dan Tata Tertib Kejuaraan Panahan yang sedang berlangsung.
d. Pelatih atau official yang mendampingi peserta tidak diperkenankan mendekati sasaran kecuali diizinkan oleh wasit apabila peserta membutuhkan pertolongan.
e. Peserta diwajibkan mencatat/mengonfirmasi skor terlebih dahulu dan member tanda pada target sebelum mencabut anak panah.
f. Apabila ada skor yang meragukan, maka keputusan ditentukan oleh wasit dan keputusan wasit bersifat final
g. Apabila ada kesalahan pada score sheet ,diwajibkan melaporkan ke wasit untuk dilakukan koreksi/perbaikan dengan tinta merah.
h. Seluruh peserta dan official bertanggung jawab mencegah terjadinya manipulasi skor demi terwujudnya pembelajaran terhadap pesertauntuk berlaku jujur.
i. Peserta yang dengan sengaja melakukan manipulasi skor akan didiskualifikasi dari lomba.
j. Panitia tidak bertanggung jawab atas kehilangan dan kerusakan alat serta perlengkapan selama pertandingan berlangsung.
k. Atlet, pelatih dan ataupun official diharuskan menggunakan tanda pengenal dari panitia selama berada di dalam arena pertandingan.
l. Atlet, pelatih dan ataupun official ltidak diperkenankan mengintimidasi dan mengeluarkan kata-kata yang mengganggu konsentrasi peserta yang sedang bertanding.
m. Peserta harus sudah hadir 1 jam sebelum sesi pertandingan dimulai.
n. Peserta wajib membawa alat tulis dan catatan untuk mencatat skor.

5. Sanksi terhadap Pelanggaran Peraturan Perlombaan dan Tata Tertib

Panitia dapat melakukan tindakan atau sanksi kepada semua pihak di lingkungan kejuaraan yang terbukti melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang berlaku. Sanksi yang dijatuhkan berdasarkan jenis kesalahan/pelanggaran yang dilakukan. Pelanggaran peraturan pelaksanaan kejuaraan yang bersifat umum akan diberi sanksi dengan urutan sebagai berikut :
a. Teguran (lisan)
b. Peringatan (tulisan)
c. Tidak diperkenankan mengikuti perlombaan

E. PESERTA
a. Peserta/Pemanah mewakili klub panahan,sekolah dan perorangan
b. Untuk kategori SD pemula belum pernah ikut pertandingan,SD Pemula terbagi 2:
1. Pemula 1 (kelas 1-3)
2. Pemula 2 (kelas 4-6), namun demikian yang kelas 1-3 boleh ikut kategori pemula 2, tapi sebaliknya tidak bisa.
c. SD Prestasi yang sudah pernah mengikuti minimal 1 kali pertandingan.

F. OFFICIAL

Setiap peserta dapat mengirimkan sejumlah official nya menurut keperluan sekolah/klub perlombaan. Setiap klub/kontingen berhak mengirimkan maksimal 3official.

G. PENDAFTARAN

Silakan menghubungi salah satu dari nomor di bawah ini :
• Dije : 0812-5877-3173
• Anna : 0811-539-775
Setiap peserta dimohon dapat mengembalikan formulir pendaftaran dan biodata peserta/pemanah paling lambat 16 Maret 2017 agar dilakukan penyesuaian dan pengaturan jadwal serta persiapan lainnya dapat dilakukan sebaik – baiknya.

H. BIAYA PENDAFTARAN

1. Kategori perorangan Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah)
2. Kategori beregu Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah)
3. Kategori Couple Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah)

Pembayaran paling lambat tanggal 16 Maret 2017, transfer ke :
Bank BNI no.0106.4254.03 atas nama Nurwahidah Djurumiah
Konfirmasi Pembayaran via whatsapp ke Dije 081258773173 atau Anna 0811539775
Promo Pendaftaran: Pendaftaran sebelum tanggal 31 Januari mendapat potongan 50.000 per kategori.

I. PAKAIAN PESERTA DAN OFFICIAL

1. Selama kejuaraan berlangsung, di arena kejuaraan, setiap peserta/pemanah dan official diwajibkan memakai pakaian yang sopan dan bersepatu.
2. Peserta/pemanah dalam satu tim wajib memakai pakaian yang sama/seragam ketika sedang bertanding.
3. Peserta/pemanahdanofficial tidak dibenarkan memakai celana pendek kurang dari jari apabila menempel paha samping, dan tidak memakai sandal di arena pertandingan.

J. UNDIAN NOMOR TARGET
Pengundian nomor target peserta dilakukan oleh panitia disaksikan oleh wasit.

K. TECHNICAL MEETING
Technical Meeting akan dipimpin oleh Technical Delegate atau yang ditunjuk untuk itu. Dihadiri oleh Panitia Kejuaraan, Wasit, dan Perwakilan Kontingen Peserta serta undangan lainnya yang akan diselenggarakan pada hari Jum’at, 24 Maret 2017 di Balikpapan

L. PENUTUP

Kejuaraan Panahan BORNEO OPEN3 “ARCHERY For LOVE” merupakan kompetisi yang digelar untuk memunculkan talenta – talenta potensial dalam olahraga panahan, yang diharapkan akan berperan besar dalam pendidikan dan pengembangan olahraga panahan secara menyeluruh, mudah dan menarik. Besar harapan kami semuanya agar kejuaraan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta bisa menjadi sarana silaturahim para pecinta olahraga panahan.

Balikpapan, 24 Januari 2017
PANITIA
BORNEO OPEN3 “ARCHERY FOR LOVE”

Rio Tanjung
Ketua Panitia Borneo Open3

Kusuma Ismail
Owner Sabili Archery Club


Aturan pertandingan dan formulir ASLI dari panitia pelaksana bisa didownload disini: https://drive.google.com/open?id=0B-xEfWcoE5oZUlFCdklFUm9rZ1U



NB:
- Daftar isi blog ini bisa diliat di Site Map.
- Dengan berbelanja di toko papatembak, Anda telah berkontribusi terhadap keberlangsungan blog ini. Kalo dagangan saya laku, saya jadi punya banyak waktu buat nulis. Haha...



Tiris pisan wa,
Azhar A. Suryadiningrat
papatembak.blogspot.com

No comments

Powered by Blogger.