April 16, 2024

Cara Mengganti Nock yang Patah

Nock tipe insert seperti G-nock yang dipake sama Easton Platinum suka patah model begini kalo kesenggol arrow lain.

Buat ganti nock yang baru tentu bekas patahannya harus dibuang dulu. Cara gampangnya bisa pake sekrup yang ukurannya sedikit lebih gede dari diameter dalamnya patahan nock. Tapi gak boleh lebih gede dari diameter dalam (ID) bushingnya arrow.

Kalo udah ada sekrupnya tinggal puter aja biar masuk ke patahan nocknya. Kalo keras bisa dibantu dengan membakar si sekrupnya bentar, biar lebih gigit ke patahan nock.

Tinggal tarik pake tang aja kalo udah nancep.

NB:
– Daftar isi blog ini bisa diliat di Site Map.
– Dengan berbelanja di toko papatembak, Anda telah berkontribusi terhadap keberlangsungan blog ini. Kalo dagangan saya laku, saya jadi punya banyak waktu buat nulis. Haha…

Jarengkoljengkol,
Azhar A. Suryadiningrat
papatembak.blogspot.com

10 thoughts on “Cara Mengganti Nock yang Patah

  1. Mas, kalo nock ternyata kendor/ga klik k string.. Gimana triknya biar nancep ya? Beli online trnyata bisa ga cocok juga nock k string …

  2. Idealnya kalo nock longgar, serving stringnya diganti yang agak tebel. Saya pernah ngalamin, serving stringnya diganti pake benang nilon buat sol sepatu.

    Atau cara yang lebih gampang pas nocking pointnya dililit benang tipis terus dilem super. Jadi bagian situnya doang agak menebal. Tapi biasanya gak awet, suka copot setelah seribuan kali nembak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *